Selain mencari-cari alasan, penyakit calon pembeli yang paling sering di gunakan saat kita jualan adalah MENUNDA-NUNDA...
• “Nanti aja deh...”
• “Tanya suami/istri dulu ya...”
• “Belum butuh nih....”
• “Pikir-pikir dulu ya....”
• “Besok saya hubungi lagi ya...”
• dan lain-lain
Pernah mendapat jawaban semacam itu dari calon pelanggan? hehehe
• “Nanti aja deh...”
• “Tanya suami/istri dulu ya...”
• “Belum butuh nih....”
• “Pikir-pikir dulu ya....”
• “Besok saya hubungi lagi ya...”
• dan lain-lain
Pernah mendapat jawaban semacam itu dari calon pelanggan? hehehe
Karena itu, teknik NOW OR NEVER ini sangat cocok untuk kita gunakan dalam mengunci calon pembeli agar mengambil keputusan membeli hari itu juga. bagaimana caranya?
Berilah penawaran yang dapat memukau calon pembeli untuk bertindak cepat. Kita bisa menggunakan berbagai tipe penawaran seperti berikut:
• DISKON
• HADIAH
• BONUS Spesial
• GRATIS Ongkos Kirim
• Voucher senilai Rp .....
• dan lain-lain
Sampaikan kepada calon pembeli bahwa penawaran/promo tersebut hanya berlaku khusus hari ini. Sehingga mereka berpikir bahwa mereka harus membeli sekarang juga. Jika tidak, mereka akan menyesal kemudian. Contohnya:
• “Diskon 30% hanya berlaku untuk hari ini…”
• “Ini adalah hari terakhir promo…”
• “Hanya diadakan sekali seumur hidup. Tidak akan diadakan lagi…”
• “Sekaranglah saat yang paling tepat untuk bertransaksi. Besok harganya akan naik...”
• “Stok kami untuk barang ini sangat terbatas. Jika tidak diambil sekarang, Anda akan kehabisan...”
• “Sudah ada calon pembeli yang menawarnya. Saya khawatir barangnya habis. Lebih baik ambil sekarang...”
• “Jika Anda mendaftar hari ini, aku akan berikan tambahan diskon 2%. Tetapi khusus hari ini saja ya...”
• “Yang ini tinggal 1, kalau tidak diambil sekarang, besok khawatir keburu dibeli orang...”
• “Hari ini harganya hanya Rp 150.000. Besok harga naik 2x lipat...”
• “Voucher DISKON ini hanya berlaku sampai malam ini. Besok vouchernya hangus!”
Terinspirasi dari artikel ini? Silakan praktekkan... :)