Pelanggan : "Saya pikir-pikir dulu ya..." | Ini Yang Harus Anda Lakukan!

Setiap pedagang, baik online ataupun offline PASTI pernah mendapat kalimat seperti itu dari calon pelanggannya. Sayangnya, banyak dari mereka tidak memahami maksud lain dari kalimat tersebut, sehingga akhirnya banyak calon pelanggan potensial yang terlupakan bahkan memilih untuk belanja di toko sebelah.



Kalimat tersebut memiliki banyak arti, salah satunya adalah calon pembeli memang ingin berpikir dulu. Namun, kata2 tersebut juga memiliki arti seperti:

"Tolong yakinkan Saya bahwa barang ini memang harus saya beli"

"Anda belum paham apa yang sebenarnya saya cari"

"Tolong perlihatkan barang lain kepada saya"

"Apakah saya benar-benar membutuhkannya?"

Nah... Oleh karenanya, jika kita bertemu dengan calon pembeli seperti itu, pastikan kita tahu apa sebenarnya keberatan 'ASLI' mereka. Terkadang, apa yang terucap bukanlah yang sebenarnya.

Coba anda tanya....

"Apa yang membuat Anda ragu?"

"Informasi apa lagi yang Anda butuhkan?"

"Barang mana lagi yang ingin Anda lihat?"

dsb;

Jika memang si calon pembeli benar-benar ingin berpikir dulu, bilang begini...

"Apakah Anda ingin memberi uang muka untuk barang ini?"

"Barangnya mau saya keep untuk Anda?"

"Kapan sekiranya saya bisa menghubungi Anda lagi?"

dsb;

Kalau jualan anda menggunakan toko, sesaat dia mau pulang, bilanglah...

"Silakan bapak/ibu datang kembali kapan saja dan saya akan sangat senang membantu Anda. Sungguh senang dapat melayani Anda hari ini"

semoga bermanfaat :)