Kepercayaan adalah salah satu hal yang penting bagi onlineshop, kenapa? Karena tanpa kepercayaan konsumen, onlineshop akan sangat sulit untuk menjual produknya ke konsumen. Maka dari itu, baiknya jika onlineshop melakukan beberapa hal yang bisa meningkatkan kepercayaan konsumennya, terutama konsumen baru. Berikut ini tipsnya:
1. Tunjukanlah testimonial dari pembeli terdahulu di galeri/album onlineshop anda.
Kumpulkan semua testimonial dari pembeli disatu folder yang kemudian akan diupload ke web atau album akun sosial media anda. Tujuannya sudah sangat jelas, yaitu untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, terutama konsumen baru. Karena dengan membaca testimonial tersebut konsumen akan terdorong melakukan pembelian karena sudah memiliki rasa percaya pada onlineshop anda.
Tetapi, harap berhati-hati lah dengan testimonial anda yang bisa jadi dibajak oleh akun onlinehsop lain dengan cara menggunakan testimonial anda. Oleh karena itu setiap mendapat testimonial dari konsumen, baiknya diberi watermark/tanda air di dalamnya. Untuk pembeli juga ada baiknya untuk lebih cermat dalam memilih toko online yang terpercaya.
2. Meng-upload foto dari konsumen yang sedang memakai produk dari anda
Ini adalah tips kedua yang terbukti bisa meningkatkan omzet penjualan dan kepercayaan konsumen onlineshop anda. Terlebih jika yang memakai produk anda adalah seorang artis atau publik figur. Hal tersebut akan sangat meningkatkan kepercayaan dan juga meningkatkan promosi onlineshop anda. Anda bisa meminta konsumen untuk berfoto dengan produk anda dan kemudian upload ke sosial media dengan men-tag atau menandai nama onlineshop anda di dalamnya. Ini akan sangat memberikan keyakinan kepada konsumen kita yang lain.
Kepercayaan konsumen memang sangat sulit untuk didapat. Terlebih jika onlineshop anda tergolong masih baru. Mulailah secara perlahan untuk meningkatkan kepercayaan & keyakinan konsumen untuk melakukan pembelian di onlineshop anda. Atau bisa juga anda meminta saudara atau keluarga untuk memakai produk anda dan memfotonya yang kemudian diupload ke sosial media sebagai langkah awal membangun kepercayaan.