Salah satu proses terjadinya penjualan adalah karena berhasilnya teknik closing yang di lakukan. Namun pada artikel ini akan di bahas alasan atau penyebab closing.
"Tanpa Interaksi, tak akan ada Transaksi"
Jangan harap ada transaksi, Jika status facebook Anda isinya cuma promosi, promosi & promosi.
Ingat! facebook itu sosial media, bukan selling media. Teman Anda itu manusia, punya perasaan dan perlu diperhatikan. Like & komentari status mereka. Ingin jualannya laku tapi kok nggak pernah PDKT dulu? Aneh kan?
"Semakin Bagusnya Relasinya, Semakin Tinggi Konversinya"
Kalau hubungan Anda dengan teman2 facebook Anda bagus, bisa dipastikan konversinya juga akan tinggi.
Ingat, konversi itu efek dari bagusnya relasi. Alasan kenapa orang rela beli produk sejenis dari Anda, bukan dari pesaing Anda? Karena mereka nyamannya dengan Anda. Harus di ingat, bahwa 83% orang membeli produk karena mereka suka dengan penjualnya...
"Sharing-sharing dahulu, selling-selling kemudian"
Jangan pernah dibalik-balik. Banyak orang hobinya jualan, mentang-mentang pengen laku. Padahal caranya bukan begitu.
Jika di facebook, ya Anda harus banyak sharing dulu. Edukasi mereka, sampai benar-benar sadar akan pentingnya produk Anda. Minimalnya ada 5 tugas Anda:
- orang tahu bahwa Anda siapa (awareness)
- orang tahu Anda menjual apa (association)
- orang percaya pada Anda karena Anda memiliki nilai positif (perceived quality)
- orang puas dengan Anda (satisfaction), dan orang bertransaksi dengan Anda serta merekomendasikan Anda ke orang lain (loyalty). [DEP]
pelajari juga teknik closing disini. Semoga bermanfaat.. bantu share yaa~